Pemkot Tanjungpinang Permudah Warga Sampaikan Keluhan Melalui WhatsApp

Pemkot Tanjungpinang Permudah Warga Sampaikan Keluhan Melalui WhatsApp

Kepala Diskominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto-(Dokumen Istimewa)-

KEPRI.DISWAY.ID – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kini buka layanan pengaduan masyarakat berbasis WhatsApp guna meningkatkan pelayanan publik yang transparan dan responsif.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemkot Tanjungpinang mengumumkan bahwa warga bisa menyampaikan keluhan atau aspirasi melalui nomor WhatsApp 0822-8658-0144.

"Layanan ini bertujuan menampung berbagai aspirasi, keluhan, serta saran dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Tanjungpinang," kata Kepala Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto.

Ia menambahkan, layanan ini merupakan inisiatif dari Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam rangka menjaring aspirasi warga secara lebih praktis dan efisien.

Setiap laporan yang masuk akan ditindaklanjuti dengan cepat melalui koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, demi memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat.

Langkah laporan melalui WhatsApp ini, diharapkan menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara pemerintah kota dan warga.

"Setiap suara sangat berarti bagi perbaikan pelayanan di Tanjungpinang. Pemkot hadir untuk mendengar dan membantu,” jelasnya.

Selain memperkuat keterbukaan informasi, layanan aduan ini juga diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan kota.

"Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses media sosial resmi Diskominfo Tanjungpinang atau mengunjungi situs website www.tanjungpinangkota.go.id," ucapnya.

Dengan hadirnya kanal digital ini, Pemkot Tanjungpinang menegaskan keseriusannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, inklusif, dan mendengarkan suara rakyat.

Sumber: